• Tue. Jul 16th, 2024

Yang Harus Dilihat di Daytona 24 Jam 2023

Musim olahraga motor Amerika 2023 dimulai akhir pekan ini dengan Daytona 24 Jam, putaran pembukaan jadwal Kejuaraan Mobil Olahraga IMSA dan acara balap ketahanan utama di sisi Atlantik ini. Perlombaan yang melelahkan akan melihat Acura, Cadillac, Porsche, dan BMW bertarung di kelas atas untuk meraih kemenangan secara keseluruhan, dengan sekitar 50 mobil lain bersaing di antara empat kelas bawah untuk merebut trofi. Bersamaan dengan aksi di trek, beberapa pembuat mobil hadir di Daytona Beach, Florida, memamerkan mobil sport terbaru mereka. Kami telah mengumpulkan semua kendaraan yang harus dilihat di Daytona 24 Jam tahun ini di bawah ini.

Mobil Balap Corvette Baru

chevrolet korvet z06 gt3r

Elana Scherr|Mobil dan Pengemudi

Chevrolet Corvette sudah berkompetisi di Daytona 24 Jam tahun ini dalam bentuk Corvette C8.R GTD, tetapi merek dasi kupu-kupu juga menggunakan acara tersebut untuk memamerkan versi terbaru dari mobil balap tersebut. Disebut Corvette Z06 GT3.R dan pertama kali terungkap pada tahun 2021, rudal lintasan baru ini sesuai dengan peraturan teknis GT3 FIA dan akan memulai debutnya pada Daytona 24 Jam tahun depan.

Tenaga berasal dari mesin DOHC 5.5 liter V-8 engkol bidang datar yang berbagi lebih dari 70 persen komponennya dengan mesin di Z06 legal jalan raya, yang berasal dari jalur produksi yang sama di Bowling Green, Kentucky. Z06 GT3.R juga memperoleh struktur tabrakan yang lebih kuat dan pendinginan, aerodinamika, dan suspensi yang direvisi. Bodywork mobil balap juga meniru Z06 standar.

Acura Integra Tipe S

Prototipe acura integra tipe s 2024

Kami telah mengendarai versi prototipe Acura Integra Type S 2024 tahun lalu di Jepang, tetapi Acura berperforma tinggi akan memulai debutnya di Amerika Utara pada 24 Hours of Daytona. Meski masih akan memakai balutan kamuflase yang mempesona, Type S akan menjadi kendaraan terdepan di awal balapan, bersama dengan di belakang yang ditampilkan di paddock di Daytona International Speedway.

Integra Type S akan diluncurkan secara resmi musim panas ini, tetapi kita sudah tahu bahwa itu akan menggunakan mesin 2.0 liter turbocharged dengan lebih dari 300 tenaga kuda, dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan dan mengalirkan tenaga melalui diferensial selip terbatas.

BMW M3 CS

Konten ini diimpor dari Tiktok. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

BMW baru saja mengungkapkan M3 CS, versi yang lebih hardcore dari sedan sport terhormat, awal pekan ini. Sekarang M3 CS membuat penampilan publik pertamanya di Daytona 24 Jam, di mana BMW bersaing di kelas GTP teratas dengan M Hybrid V8 dan di GTD bawah dengan M4 GT3. M3 CS membawa 40 tenaga kuda ekstra di atas 503 kuda poni di Kompetisi M3 sementara juga mengurangi sekitar 75 pon. Sorotan lain dari M3 produksi terbatas termasuk ban performa tinggi Michelin Pilot Sport Cup 2, opsi tanpa biaya, dan cat Signal Green yang seram.

Perlombaan, Tentu saja!

mobil balap cadillac v lmdh

Daya tarik terbesar dari semuanya adalah balapan itu sendiri. Musim 2023 melihat peraturan baru untuk mobil balap kelas atas, yang berganti nama menjadi GTP. Acura dan Cadillac kembali, sementara BMW dan Porsche kini telah berkembang dengan entri mereka sendiri, dan sembilan mobil GTP akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi. Di belakangnya ada empat kelas lagi: LMP2 dan LMP3 menggunakan mobil balap prototipe sedangkan GTD Pro dan GTD menggunakan mobil touring. Lapangan balap juga menampilkan beberapa nama besar di dunia olahraga motor, mulai dari juara IndyCar enam kali Scott Dixon dan juara dua kali Josef Newgarden hingga mantan pembalap F1 Romain Grosjean dan juara bertahan Daytona 500 Austin Cindric. Perlombaan dimulai pukul 13:40 besok dan berakhir pada waktu yang sama pada hari Minggu, dengan liputan di NBC dan USA Network dan streaming di Peacock.