• Wed. Jul 17th, 2024

Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Ringkasan

SUV EV EQE53 adalah tempat berpotongan mewah dan cepat. Sementara Mercedes bersiap untuk sepenuhnya menggemparkan jajaran mobil dan SUV-nya, Mercedes tidak mengabaikan untuk memberikan persembahan terbarunya dengan percikan kinerja AMG. Dibangun dari tulang SUV Mercedes-Benz EQE yang baru memulai debutnya, ditinjau secara terpisah, AMG EQE53 adalah SUV EV pertama yang memakai lencana kinerja Affalterbach. EQE53 menggunakan motor yang lebih bertenaga dengan output engkol setinggi 677 tenaga kuda; daya sampai ke tanah melalui all-wheel drive. Ada juga rear-axle steering dan suspensi udara AMG Ride Control yang ditemukan pada sedan kelas-S paling mewah. EQE53 hadir dengan serangkaian aksen dan fitur mewah mulai dari emblem AMG yang diembos di sandaran kepala hingga baling-baling dan sirip di bagian depan yang membantu memengaruhi udara di sekitar mobil untuk performa dan jangkauan berkendara yang maksimal. EQE53 adalah salah satu dari segelintir SUV berperforma tinggi yang sepenuhnya elektrik yang saat ini ada di pasaran. Pesaing terdekatnya adalah BMW iX M60 610-hp dan Tesla Model X Plaid yang sangat cepat.

Apa yang Baru di 2023?

Jajaran Mercedes-Benz dengan cepat diisi dengan kendaraan listrik bermerek EQ, dan EQE53 berlogo AMG adalah SUV perusahaan yang paling hot. Ini berbagi platform, isyarat gaya, dan fitur interior dengan sedan EQE, tetapi ia hadir dengan posisi duduk tinggi di sadel yang didambakan orang Amerika. Plus, ia memiliki surplus 141-tenaga kuda di atas model SUV EQE standar.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Untuk saat ini, AMG EQE53 ditawarkan sebagai model performa tinggi tunggal. Paket opsional AMG Dynamic Plus menawarkan fungsi overboost yang memompa output motor dari 617 menjadi 677 tenaga kuda. Kami akan menunggu sampai kami menguji EQE53 dengan dan tanpa paket Dynamic Plus untuk membuat rekomendasi tentang pengaturan mana yang harus dibeli. Tapi bagaimanapun, tidak ada keraguan EQE53 hadir untuk mengisi lubang berukuran AMG di pasar SUV performa EV.

Motor EV, Tenaga, dan Performa

EQE53 mungkin model tunggal tetapi datang dalam dua intensitas. Semua EQE53s sport 4Matic all-wheel drive dan motor ganda. Output standar tidak mengecewakan: pada 617 tenaga kuda dan torsi 701 pon-kaki, EQE53 memiliki tenaga lebih besar daripada BMW iX M60 dan SUV dasar Rivian R1S. Ketika dilengkapi dengan paket AMG Dynamic Plus, tenaga kuda dan torsi masing-masing ditingkatkan menjadi 677 dan 738 pon-kaki. Mercedes mengatakan output daya bervariasi dan tergantung pada mode berkendara. Misalnya, dalam mode Slippery, daya dipotong sebanyak 50% (menjadi 308 tenaga kuda); Comfort memanggilnya kembali ke 493 tenaga kuda; dan maksimum 677 tenaga kuda dilepaskan hanya dalam model dengan paket kinerja Dynamic Plus—dan kemudian hanya ketika Anda berada dalam mode Race Start. EQE53 memakai ban Michelin Pilot Sport EV M01 yang dipasang di roda 21 atau 22 inci. Mercedes memperkirakan EQE dapat berlari hingga 60 mph hanya dalam 3,4 detik, tetapi kami tidak dapat mengatakan dengan pasti sampai kami mengujinya.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

EQE53 dilengkapi dengan baterai 90,6-kWh, yang akan memberikan jarak mengemudi sekitar 292 mil yang dihitung pada Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia (WHLVTP). Perkiraan jangkauan EPA belum diumumkan. Biasanya, kisaran EPA untuk EV kira-kira 10 persen lebih rendah dari peringkat WHLVTP. Saat dihubungkan ke stasiun pengisian cepat DC, Mercedes-Benz mengatakan baterai dapat diisi hingga 170 kW. Mercedes mengklaim bahwa EQE53 dapat menempuh jarak 100 mil atau jarak hanya dalam 15 menit, berkat pengisi daya onboard 9,6 kW.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata

EPA belum merilis perkiraan penghematan bahan bakar untuk EQE53, tetapi kami memperkirakannya akan sedikit kurang efisien daripada SUV EQE yang kurang bertenaga. Ketika kami mendapat kesempatan, kami akan menggunakan SUV EQE53 pada rute uji ekonomi bahan bakar jalan raya 75-mph kami dan memperbarui cerita ini dengan hasil dunia nyata. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar SUV EQE, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Seperti SUV EQE, kabin EQE53 terlihat kaya, dan memiliki ruang penumpang untuk orang dewasa untuk duduk dengan nyaman di kursi depan dan belakang. Semua model adalah lima tempat duduk karena tidak ada pilihan baris ketiga di sini. Kokpit dilengkapi dengan banyak detail yang disetel dengan baik. Kluster instrumen dan pintu memiliki topstitching merah. Ada emblem AMG yang diembos di sandaran kepala depan dan tersebar di seluruh pedal kaki, alas lantai, dan bahkan iluminasi di kusen pintu. Anda akan kesulitan untuk mengiranya sebagai Benz biasa. MBUX Hyperscreen tersedia dan menawarkan tampilan digital besar yang membentang dari pilar A hingga pilar A. EQE53 juga dapat dimiliki dengan Dolby Atmos, untuk pengalaman audio seperti 360 derajat.

Infotainment dan Konektivitas

Layar sentuh infotainment berukuran besar 12,8 inci adalah standar dan menjalankan antarmuka perangkat lunak MBUX Mercedes-Benz yang juga dapat mengenali perintah suara. Apple CarPlay dan Android Auto keduanya merupakan fitur standar dan semua model juga dilengkapi dengan bantalan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel. MBUX Hyperscreen opsional mencakup lebar dasbor dan menggabungkan tiga layar informasi di bawah satu panel kaca besar. EQE53 memiliki desain eksklusif untuk kluster instrumen dan tampilan head-up.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Semua model dilengkapi dengan fitur bantuan pengemudi dasar sebagai standar, termasuk pengereman darurat otomatis dan bantuan pemeliharaan lajur, tetapi Mercedes memerlukan penambahan paket Bantuan Pengemudi opsional untuk membuka kunci teknologi yang lebih canggih seperti sistem kendali jelajah adaptif dengan pemusatan lajur fitur. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak EQ53, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama meliputi:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Cakupan garansi Mercedes untuk model produksinya saat ini sejajar dengan sebagian besar pembuat mobil mewah saingan. Namun, tidak seperti BMW dan Jaguarperusahaan tidak menyediakan perawatan gratis.

  • Garansi terbatas mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Komponen listrik ditanggung selama delapan tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis