• Wed. Jul 17th, 2024

Mercedes EQ dan S-Class Pertama dengan Audio Spasial Apple Bawaan

  • Produk non-Apple pertama yang dapat memutar Apple Music dengan Spatial Audio adalah model Mercedes-Benz pilihan dengan sistem infotainment merek MBUX.
  • Audio Spasial menawarkan ilusi bahwa suara berasal dari ruang tertentu, dan memerlukan lagu dari Apple Music yang telah di-remix dengan cara ini agar berfungsi.
  • Sennheiser dan Bang & Olufsen telah memperkenalkan versi sistem audio 3D mereka untuk kendaraan, membuka front baru dalam perang suara yang sedang berlangsung.

Apple menyelam lebih dalam lagi dalam hal integrasi infotainment kendaraan. Mercedes-Benz hari ini mengumumkan bahwa Spatial Audio dengan Dolby Atmos tersedia di beberapa kendaraannya untuk pertama kalinya. Sampai saat ini, audio spasial versi Apple membutuhkan perangkat keras Apple, tetapi kendaraan pembuat mobil telah menjadi perangkat non-Apple pertama yang secara native menampilkan Audio Spasial dengan Dolby Atmos melalui sistem infotainment MBUX.

Kendaraan Mercedes pertama yang dapat memainkan Apple Spatial Audio adalah EQS, EQS SUV, EQE, EQE SUV, S-class, dan Mercedes-Maybach S-class. Anggota dewan Markus Schäfer mengatakan sistem audio sekarang “sempurna” [integrates] perangkat keras dan perangkat lunak.”

Apple menawarkan Audio Spasial dengan pelacakan kepala dinamis untuk saluran headphone AirPod dan Beats, yang membuat musik yang diputar terdengar seperti berasal dari area tertentu di sekitar pendengar. Mercedes mengklaim bahwa Apple Spatial Audio memberikan “suara berkualitas studio lebih baik daripada di ruang konser mana pun” ketika didengarkan di dalam mobil. Mendengarkan Apple Music dengan Spatial Audio di kendaraan yang kompatibel tidak hanya membutuhkan langganan layanan tersebut, tetapi juga Mercedes Me ID pribadi. Apple Music menawarkan daftar putar pilihan yang menyoroti lagu-lagu dari banyak genre yang memanfaatkan pengalaman mendengarkan 3D, termasuk yang disebut Mengemudi dalam Audio Spasial.
Mercedes-Maybach dirancang oleh Virgil Abloh

Mercedes telah menawarkan sistem suara multidimensi di kendaraannya sebelumnya. Yang paling ekstrem dalam memori baru-baru ini adalah sistem suara Burmester kelas atas 1750 watt dalam edisi terbatas . Kendaraan itu datang dengan 31 speaker, termasuk enam speaker 3D di langit-langit dan empat speaker di masing-masing kursi depan. Mercedes mengatakan teknologi suara canggih ini akan segera hadir di model lain.

Sennheiser memperkenalkan sistem audio otomotif 3D pada tahun 2019 sebagai kemitraan dengan Karma Automotive. Solusi audio imersif AMBEO juga menggunakan sandaran kepala kendaraan sebagai speaker dan dapat mengarahkan audio ke mana saja di kabin menggunakan loudspeaker multi-saluran yang dirancang khusus dan subwoofer. Sistem ini pertama kali dipasang di Karma Revero GT 2020. Audi bermitra dengan Bang & Olufsen pada sistem suara canggih 3D yang menggunakan hingga 23 speaker dan menawarkan daya hingga 1920 Watt.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.