• Wed. Jul 17th, 2024

Bisakah Anda Membiayai Kembali Sewa Mobil?

Menyewa kendaraan bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda suka mengendarai mobil baru setiap beberapa tahun. Sebagai manfaat tambahan, pembayaran sewa seringkali lebih rendah daripada pembayaran pinjaman otomatis. Namun, salah satu kelemahan sewa adalah Anda tidak dapat membiayai kembali seperti yang Anda bisa dengan pinjaman mobil.

Perjanjian sewa Anda dikunci selama masa sewa, jadi Anda tidak diizinkan menukar sewa dengan suku bunga yang lebih baik atau premi bulanan yang lebih rendah. Satu-satunya cara Anda dapat membiayai kembali sewa Anda secara teknis adalah dengan membeli kendaraan secara langsung.

Bisakah Anda Membiayai Kembali Sewa Mobil?

Karena sewa tidak sama dengan pinjaman mobil, Anda tidak dapat membiayai kembali perjanjian yang ada dengan perjanjian baru. Satu-satunya cara untuk membiayai kembali sewa adalah dengan membeli kendaraan sewaan secara langsung, baik di awal masa sewa atau saat masa sewa berakhir, dan menggunakan pinjaman mobil untuk mendanai pembelian. Itu dapat membantu Anda mendapatkan tingkat bunga yang lebih rendah atau pembayaran bulanan yang lebih rendah.

Ingin membeli sewa Anda? Bandingkan pemberi pinjaman otomatis dengan mudah di bawah ini.

Toko serba ada Anda untuk membandingkan pinjaman mobil.

Masukkan informasi Anda untuk melihat seberapa banyak Anda dapat menghemat pinjaman mobil.

Namun, jika Anda ingin keluar dari sewa Anda, membeli kendaraan hanyalah salah satu pilihan. Berikut adalah beberapa cara lain untuk keluar dari sewa:

Kembalikan Mobil Lebih Awal

Beberapa perjanjian sewa memungkinkan Anda mengembalikan kendaraan lebih awal, tetapi opsi ini biasanya dikenakan biaya tinggi. Anda mungkin akan membayar biaya terminasi dini beberapa ratus dolar atau lebih. Namun, jika Anda benar-benar tidak dapat melakukan pembayaran, pengembalian lebih awal mungkin merupakan pilihan finansial yang lebih baik daripada menunggu.

Jika Anda memilih opsi ini, Anda juga harus memutuskan kendaraan apa yang Anda rencanakan selanjutnya, karena Anda mungkin masih membutuhkan moda transportasi. Anda mungkin bisa masuk ke dalam sewa baru, berpotensi pada kendaraan dengan pembayaran bulanan yang lebih rendah. Pilihan lainnya adalah mengambil pinjaman dan membeli mobil yang lebih murah.

Transfer Sewa

Jika perjanjian sewa Anda masih berlaku, Anda mungkin dapat mengalihkannya ke orang lain. Tidak semua perjanjian sewa menyertakan opsi untuk mentransfer, dan yang sering mengenakan biaya. Namun, jika Anda dapat menemukan seseorang yang ingin mengambil alih sewa, ada baiknya melihat apakah persetujuan Anda mengizinkan opsi ini.

Perusahaan pihak ketiga dapat menghubungkan penyewa dengan individu yang ingin mengambil alih perjanjian sewa. Anda tidak perlu mengenal orang yang mengambil alih sewa, selama mereka memenuhi syarat dengan dealer dan memberikan detail pribadi dan keuangan mereka.

Hentikan Sewa

Anda mungkin dapat menghentikan sewa Anda seluruhnya, meskipun hal ini umumnya disertai dengan biaya penghentian sewa. Kontrak sewa Anda akan menyatakan apakah itu opsi untuk diakhiri, serta biaya penghentian sewa yang mungkin berlaku.

Cara Membeli Sewa

Jika Anda ingin membiayai kembali sewa Anda melalui pembelian, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan prosesnya:

Cari Tahu apakah Pembelian adalah Opsi

Tidak semua perjanjian sewa mengizinkan Anda membeli mobil lebih awal, jadi periksalah dokumen sewa Anda untuk melihat apakah itu diperbolehkan. Beberapa lessor juga membatasi pembelian selama waktu tertentu dari masa leasing, seperti dalam beberapa bulan pertama atau beberapa bulan terakhir. Periksa perjanjian sewa Anda untuk melihat apakah ada batasan yang berlaku.

Konfirmasikan Jumlah Pembayaran Sewa

Langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah pembayaran. Angka ini didasarkan pada nilai sisa kendaraan. Lihat dokumen sewa Anda atau minta pemberi pinjaman Anda untuk mengonfirmasi jumlah pembayaran. Kemudian, Anda dapat mencari pinjaman mobil berdasarkan berapa banyak yang harus Anda bayar untuk mobil tersebut.

Dapatkan Disetujui untuk Pembiayaan

Mendapatkan persetujuan untuk pinjaman mobil biasanya melibatkan pengisian formulir, baik online atau secara langsung, dan memberikan detail pribadi dan keuangan Anda. Anda mungkin perlu mengirimkan:

  • SIM Anda atau bentuk identifikasi lainnya
  • Nomor Jaminan Sosial Anda
  • Bukti pembayaran atau bukti penghasilan lainnya
  • Informasi kendaraan, termasuk nomor identifikasi kendaraan (VIN) dan jarak tempuh

Tentukan Uang Muka Anda

Saat Anda membiayai kendaraan, Anda biasanya perlu mengeluarkan uang tunai untuk menutupi sebagian dari harga mobil. Ini mengurangi risiko yang diambil oleh pemberi pinjaman dan membantu Anda dengan menurunkan jumlah yang harus Anda bayarkan setiap bulan. Cari tahu berapa banyak yang mampu Anda bayar sebagai uang muka, dan gunakan itu untuk menghitung perkiraan pembayaran bulanan Anda.

Selesaikan Pinjaman

Langkah terakhir dalam pembelian sewa adalah menyelesaikan pinjaman. Pemberi pinjaman dapat mengeluarkan pembayaran langsung ke perusahaan leasing atau mereka dapat mengeluarkan pembayaran kepada Anda, yang dapat Anda gunakan untuk membayar mobil.

Setelah Anda menyelesaikan perjanjian pinjaman, sewa Anda akan berakhir dan Anda akan mulai melakukan pembayaran kepada pemberi pinjaman baru. Di akhir masa pinjaman, Anda akan memiliki kendaraan tersebut secara langsung. Plus, Anda mungkin dapat membiayai kembali pinjaman mobil baru Anda jika Anda ingin mengubah persyaratan pinjaman Anda di masa mendatang.