• Tue. Jul 23rd, 2024

Mengapa Mobil Pintar Tidak Dapat Menatap Matahari di Mata Anda?

melempar bayangan

Ilustrasi oleh Dilek BaykaraMobil dan Sopir

Dari edisi Juli/Agustus 2022 Mobil dan Sopir.

Berjalan ke mobil Anda saat ini, dan ia mengenali fob kunci Anda dan membuka kunci pintu. Mungkin juga mengatur kursi di posisi pilihan Anda; terhubung secara nirkabel ke telepon Anda; ubah lampu aksen interior menjadi kuning, hijau, dan ungu yang Anda pilih Mardi Gras terakhir dan tidak pernah diperbarui; dan tanyakan apakah Anda ingin bermain Lipan atau mungkin memesan pizza. Ini adalah peningkatan penting untuk pengalaman berkendara, dan jika ini tahun 1982 atau, bahkan 2012 (masa sebelum Apple CarPlay), mobil hipotetis ini akan menjadi prestasi teknologi futuristik yang menakjubkan. Pada tahun 2022, itu hanya Subaru. Atau Dodge. Atau hampir semua model baru dengan pilihan sedang dari beberapa tahun terakhir.

Pembuat mobil berlomba untuk menampilkan teknologi baru dan menarik, dan itu berarti kami juga melihat banyak fitur yang tidak berguna—atau, paling banter, hal baru yang cukup menghibur. Semua orang melempar mobil “terhubung” dan “pintar”, jadi mengapa begitu banyak keuntungan dari mobil pintar yang brilian, sarat sensor, dan berat komputer ini, yah, agak bodoh? Saya tidak anti bodoh. Lampu genangan air yang mengeja nama mobil saat Anda membuka pintu? Glamor. Bahkan jika mereka kurang berguna untuk menemukan kunci rumah yang baru saja Anda jatuhkan. Sistem infotainment yang menawarkan suara alam dan radio yang dapat mengubah volume dengan sapuan tangan yang ajaib baik-baik saja. Tetapi sementara manajer produk sibuk menyalin ide satu sama lain untuk pertunjukan lampu LED kecil, masih ada ketidaknyamanan otomotif yang hampir tidak kami atasi sejak Curved Dash Olds. Karena saya senang membantu, berikut adalah beberapa tempat di mana menurut saya teknologi mobil pintar dapat membantu meningkatkan pengalaman berkendara.

Anda ingin pertunjukan cahaya, mari kita bicara tentang pelindung matahari. Matahari telah menjadi musuh para pelancong sejak orang pertama harus menuju ke barat pada sore hari. Namun, peningkatan terbesar yang pernah saya lihat di sunblock adalah ketika ada sedikit penutup tambahan yang dapat memanjang ke bagian belakang jendela samping. Terkadang ada cermin, dan cermin itu memiliki cahaya. Itu bagus, tapi matahari masih di mataku. Beberapa perusahaan mobil menggunakan teknologi elektrokromik di atap kaca mereka untuk menyesuaikan dari bening menjadi buram. Tidak bisakah kita melakukan hal yang sama di windows? Ada aturan tentang pewarnaan, tetapi bagaimana jika kaca depan dapat melacak titik panas dan hanya menggelapkannya? Bagaimana jika seluruh jendela menjadi gelap saat mobil diparkir untuk menjaga interior tetap dingin? Kacamata hitam bisa otomatis menggelap. Apakah industri otomotif nyaman dengan out-teched oleh sepasang Ray-Ban seharga $200?

Saya belum selesai dengan keluhan visibilitas. Kaca spion harus menyesuaikan diri berdasarkan garis mata pengemudi. Cadillac sudah melacak wajah Anda untuk memastikan Anda cukup memperhatikan saat menggunakan Super Cruise, dan Subaru menggunakan pengenalan wajah untuk menyesuaikan kursi dan kaca spion ke posisi yang telah ditentukan sebelumnya. Mengapa tidak melangkah lebih jauh dan menggunakan teknologi untuk melihat posisi Anda dan secara otomatis menghitung pengaturan terbaik untuk kaca spion samping dan belakang Anda?

Berbicara tentang pengenalan wajah, Genesis GV60 baru dibuka dengan kamera tingkat wajah dan dimulai melalui sensor sidik jari. Biometrik sudah digunakan, sebagian besar untuk menjual barang kepada kami, tetapi jika mobil kami melacak kami, bisakah mereka setidaknya menjadi teman terbaik daripada mengadu? Mungkin mengingatkan kita ketika kita terlalu mengantuk untuk mengemudi, atau menandai gula darah rendah dan mengarahkan kita ke Wendy’s terdekat, atau memperhatikan ketika kita menangis dan memainkan sesuatu yang menyedihkan. Saya merekomendasikan Joni Mitchell’s? Biru untuk mencocokkan pencahayaan.

Insinyur, jika Anda membaca ini, saya punya lebih banyak saran: bantal tidur airbag, pendingin telepon, roda kemudi yang bisa membersihkan sendiri. Minta mobil Anda menghubungi saya; kita akan terhubung.

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io