• Tue. Jul 16th, 2024

Mobil Balap Ferrari 296 GT3 Terungkap

  • Ferrari telah mengungkapkan pembalap 296 GT3-nya, yang menampilkan V-6 24-katup seperti 296GTB jalan raya tetapi tanpa motor listrik yang menyertainya, untuk mematuhi peraturan teknis.
  • Menurut Ferrari, 296 GT3 menghasilkan downforce 20 persen lebih banyak dari 488 GT3 sebelumnya.
  • 296 GT3 akan melakukan debut balapnya di Daytona 24 Hours pada Januari 2023.

    Merek kuda jingkrak telah memamerkan pesaing barunya di balap GT, 296 GT3. Lembar itu diangkat Jumat pagi di paddock Spa-Francorchamps di Belgia menjelang 24 jam Spa, yang berlangsung akhir pekan ini.

    Berdasarkan foto, 296 terlihat seperti mobil balap yang luar biasa. Foto-foto mobil menunjukkan kesamaan dengan 296 GTB yang menjadi dasarnya, meskipun dengan tampilan yang jauh lebih balap. Gambar bagian depan mobil memamerkan dua lapisan kisi-kisi yang dipasang di atas splitter depan yang sudah agresif. Dilihat secara langsung, benda ini terlihat seperti mesin aero yang luar biasa. Angka tersebut sepertinya menceritakan kisah yang sama, menurut Ferrari, 296 GT3 menghasilkan downforce 20 persen lebih besar daripada 488 GT3. Menurut Ferrari, “296 GT3 hidup dalam simbiosis dengan udara di sekitarnya, memanfaatkannya untuk memaksimalkan cengkeraman dan penanganan, menguntungkan pengemudi pria dan profesional.”

    Ferrari

    Angka daya turun dari model jalan karena tidak adanya powertrain hybrid. Ferrari harus meninggalkan motor listrik untuk memenuhi peraturan teknis dalam kejuaraan GT, menurunkan tenaga dari gabungan 819 tenaga kuda menjadi sekitar 600. Mesin diposisikan lebih jauh ke depan dan lebih rendah, dalam konfigurasi 120 derajat dengan turbo di dalam V , untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kekakuan torsi dibandingkan dengan 488 GT3.

    mesin ferrari 296 gt3

    Ferrari

    Jauh dari GTB, dengan transmisi kopling ganda delapan kecepatan yang sangat cepat, para insinyur Ferrari merancang girboks unik untuk GT3. Sekarang menggunakan kopling cakram tunggal dan enam gigi dalam pola berurutan. Seperti mobil lain di kejuaraan GT, 296 kopling dikendalikan di roda kemudi, bukan dengan pedal kaki.

    Sasis didasarkan pada mobil jalan, tetapi mobil menggunakan bingkai aluminium yang sama sekali baru. Jarak sumbu roda mobil meningkat sedikit di atas mobil jalan raya, dari 102,4 menjadi 104,7 inci, untuk memperhitungkan pembatasan peraturan. Sistem pengereman juga telah didesain ulang untuk GT3, kini 400 mm untuk depan.

    kokpit ferrari 296 gt3 ditembak dari luar

    Ferrari

    Ferrari menekankan kemudahan penggunaan GT3, mencatat bahwa “Para insinyur Ferrari berfokus pada mempercepat operasi lintasan pada mobil selama balapan dan pra-balapan … lebih mudah untuk memodifikasi pengaturan 296 GT3 daripada model sebelumnya karena lebih banyak komponen mekanis dan elastis yang dapat diakses.” Ini juga akan lebih mudah (dan mungkin mahal) untuk mengganti bagian dari mobil jika Anda perlu. Bagian depan dan belakang mobil dirancang untuk diganti dalam hitungan detik, untuk menjaga waktu di pit lane seminimal mungkin.

    Ferrari mengembangkan mobil ini dengan dua fokus utama: pertama dan terutama, untuk “penggunaan ekstrem” khas kelas pro, tetapi juga untuk pelanggan yang lebih fokus menikmati mobilnya.

    Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

    Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io