• Tue. Jul 23rd, 2024

Pencuri Catalytic Converter Dihadapkan dengan Hukum California Baru yang Ketat

  • Gubernur California menandatangani undang-undang yang berlaku hari ini yang akan mempersulit pencuri catalytic-converter untuk menjualnya, Los Angeles Times dilaporkan.
  • Undang-undang baru akan mengharuskan penjual peralatan anti-kabut asap yang berharga untuk membuktikan bahwa mereka datang secara legal atau menghadapi hukuman yang berat.
  • Pembeli—umumnya pendaur ulang besi tua atau dealer—juga harus menyimpan dan menunjukkan catatan di mana mereka mendapatkan catalytic converter.

Gubernur Gavin Newsom dari California hari ini menandatangani undang-undang yang akan memberlakukan hukuman ketat pada orang-orang yang secara ilegal membeli dan menjual catalytic converter. Perangkat anti-polusi sering menjadi sasaran pencuri gergaji, dengan lebih dari 18.026 dilaporkan dicuri di California saja pada tahun 2021. Los Angeles Times melaporkan bahwa aturan baru berasal dari sepasang tagihan, satu di Senat Negara Bagian California dan satu lagi di Majelis negara bagian. Undang-undang melampirkan denda $ 1000 untuk keyakinan pertama dan $ 2000 untuk kedua. Undang-undang akan mengizinkan hukuman tambahan berupa penangguhan sementara dari beroperasi sebagai pendaur ulang. Di antara catatan yang diperlukan adalah perjanjian tertulis dengan penjual, catatan jumlah yang dibayarkan dan jumlah catalytic converter yang dibeli, dan informasi deskriptif seperti nomor ID unik atau VIN yang terukir di bagian-bagiannya. Pendaur ulang perlu menyimpan catatan setidaknya selama dua tahun.

Sebagai Mobil dan Sopir dilaporkan awal tahun ini, model mobil populer menjadi sasaran paling sering pencurian catalytic converter, termasuk pickup Chevrolet Silverado dan Ford F-series, Honda Accord dan CR-V, serta Toyota Camry dan Prius. Perusahaan asuransi State Farm melaporkan pada pertengahan 2021 bahwa pencurian catalytic converter tumbuh hampir 293 persen secara nasional selama setahun setelah membuat lompatan awal ketika pandemi COVID-19 berlangsung. Perusahaan asuransi memberikan peringkat nomor satu ke California, di mana lebih dari 30 persen klaim asuransi State Farm untuk pencurian berasal dari tahun 2021. Texas, Minnesota, Washington, dan Illinois melengkapi lima besar, tetapi masalahnya ada di seluruh negeri.

Konten ini diimpor dari twitter. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Gubernur Newsom muncul di video melalui media sosial hari ini, menyuarakan perlindungan baru dan menjelaskan kepada warga California bahwa catalytic converter adalah “bagian dari sistem pembuangan di mobil Anda, dan penuh dengan bahan berharga yang dapat dijual kembali oleh pencuri.” Di bawah undang-undang baru, hanya pengecer berlisensi dengan catatan terperinci yang diizinkan untuk membeli dan menjual catalytic converter.

Tentu saja, akan selalu ada pembeli dan penjual yang tidak bermoral yang sudah mencari cara untuk mengatasi peraturan tersebut, tetapi negara bagian lain kemungkinan akan memperhatikan situasi di California dengan penuh minat dan mungkin mengesahkan undang-undang mereka sendiri yang lebih ketat. Pada musim panas ini, kata NICB, lebih dari 150 undang-undang telah dibuat di seluruh AS

Konten ini diimpor dari polling. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.