• Wed. Jul 17th, 2024

Yang Kita Ketahui Selama Ini

Ringkasan

Mereka yang memiliki kenangan indah tentang Dodge Dakota yang hilang pada tahun 2011 mungkin senang mendengar desas-desus bahwa Ram sedang mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali papan nama pada pikap ukuran sedang. Kami awalnya berspekulasi bahwa itu akan debut pada tahun 2021 dan penawaran yang lebih murah dan lebih kecil dari setengah ton Ram 1500. Sayangnya, Dakota yang dihidupkan kembali gagal terwujud. Meskipun bisa berbagi beberapa komponen dengan saudara kandungnya yang lebih besar, kami pikir akan lebih pintar bagi Ram untuk mendasarkannya pada Jeep Gladiator, yang mendapat tempat di daftar 10Best 2020 kami setelah debut Jeep. Dakota yang dibangkitkan akan bersaing dengan Ford Ranger, Chevrolet Colorado, GMC Canyon, dan Toyota Tacoma. Meskipun kami berharap Dakota masih dapat bergabung dengan pasar pikap ukuran menengah di masa mendatang, kami tidak lagi yakin akan kemunculannya kembali.

Apa yang baru?

Seandainya Dakota diluncurkan seperti yang diharapkan, itu akan menjadi penawaran baru untuk merek Ram. Desas-desus yang beredar di industri otomotif pada tahun 2021 menunjukkan bahwa Dakota akan dibangun di samping Gladiator di Toledo, Ohio, atau di pabrik Ram di Saltillo, Meksiko. (Kami telah mendengar kedua rumor tersebut.)

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

Ram tidak pernah sempat mengumumkan berapa harga Dakota atau level trim apa yang akan ditawarkan. Kami pikir harga dasarnya akan jauh lebih rendah daripada Gladiator, yang pada saat itu mulai dari $35.040. Harga awal sekitar $ 26.000 akan menyelaraskannya dengan saingan utama seperti Ranger dan Colorado.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Tidak masalah jika Dakota adalah versi Ram 1500 yang dirampingkan atau Gladiator yang direbodi, pemilihan opsi mesinnya akan sangat mudah. Meskipun hampir tidak ada kemungkinan bahwa V-8 akan ada di kartu, V-6 3,6 liter yang digunakan di seluruh jajaran Amerika Utara Stellantis adalah taruhan yang pasti, mungkin dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan kedua transmisi belakang. dan penggerak semua roda. Pilihan mesin potensial lainnya adalah diesel 3.0 liter V-6 merek yang baru diperkenalkan, yang bagus untuk 260 tenaga kuda dan torsi 442 lb-ft. Dakota pasti akan memiliki model yang berorientasi off-road untuk menantang penawaran serupa dari saingan ukuran menengahnya. Kita dapat membayangkan level trim Rebel dengan tampilan yang kokoh, suspensi yang lebih kokoh, skid plate bagian bawah bodi mobil, dan ban yang lebih menonjol.

Kapasitas Derek dan Payload

Berdasarkan peringkat penarik dan muatan Gladiator, Dakota mungkin mampu menarik hingga 7.650 pound dan mengangkut hingga 1.600 pound di tempat tidur kargonya. Maksimum ini tidak pernah dikonfirmasi oleh Ram.

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Baik EPA maupun Ram tidak pernah merilis informasi tentang perkiraan penghematan bahan bakar untuk Dakota. Jika rencana untuk truk tersebut pernah dilakukan, kami akan memperbarui cerita ini dengan perhitungan penghematan bahan bakar setelah dipublikasikan.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Kami menduga Dakota akan memiliki gaya interior yang mirip dengan Ram 1500, meskipun mungkin tidak memenuhi standar mewah pikap tersebut. Namun, pikap yang lebih kecil kemungkinan akan memberikan banyak fasilitas standar dan opsional. Ini mungkin termasuk roda kemudi berpemanas, kursi depan berpemanas dan berventilasi, pelapis kulit, pengisian daya nirkabel, dan banyak lagi. Barisan kemungkinan akan menawarkan kabin kru dan kabin diperpanjang yang lebih kecil. Namun, karena bahkan truk ukuran sedang yang paling lapang — selain Honda Ridgeline — tidak memiliki kursi belakang yang sangat luas, kami ragu Dakota akan berbeda.

Infotainment dan Konektivitas

Sementara Ram 1500 menawarkan layar sentuh 12,0 inci besar yang berorientasi vertikal, kami tidak yakin bahwa sistem infotainmen akan dibagikan dengan Dakota. Sistem infotainment Uconnect perusahaan kemungkinan akan menyertakan konten yang diinginkan seperti Apple CarPlay, Android Auto, dan hotspot Wi-Fi. Model dasar kemungkinan akan memiliki pengaturan yang lebih mendasar, tetapi masih memiliki fitur yang disebutkan di atas.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Dakota kemungkinan akan dilengkapi dengan bermacam-macam teknologi bantuan pengemudi standar dan opsional. Daftar tersebut kemungkinan akan menyertakan fitur-fitur seperti cruise control adaptif, pengereman darurat otomatis, pemantauan titik buta, bantuan pemeliharaan jalur, dan banyak lagi.

Cakupan Garansi dan Perawatan

Dakota akan memiliki garansi terbatas dan powertrain rata-rata dibandingkan dengan pesaing ukuran menengahnya. Canyon, Colorado, dan Tacoma semuanya memiliki perawatan gratis, sesuatu yang saat ini tidak ditawarkan oleh merek Ram.

  • Garansi terbatas mencakup tiga tahun atau 36.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup lima tahun atau 60.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis