• Tue. Jul 23rd, 2024

12.000 Rivian R1S, R1T Dipanggil karena Pengencang yang Sangat Kencang

  • Startup kendaraan listrik Rivian telah mengumumkan bahwa mereka akan menarik 12.212 SUV R1S 2022, pickup R1T, dan kendaraan komersial EDV untuk memperbaiki pengencang yang tidak benar.
  • Pengencang menghubungkan lengan kontrol atas depan kendaraan dan buku jari kemudi, dan ada dua laporan tentang pengencang yang lepas, menurut dokumen fidipimpin dengan NHTSA.
  • Rivian akan mulai memberi tahu pemilik pada 24 November.

Startup EV Rivian, menanggapi laporan tentang pengikat torsi yang tidak memadai yang dapat menyebabkan kebisingan, getaran, dan kekerasan yang berlebihan, akan menarik lebih dari 12.000 kendaraan komersial R1S, R1T, dan EDV yang dibangun antara Desember 2021 dan akhir September 2022. Perusahaan tersebut menelepon itu masalah keamanan potensial dalam pengajuannya dengan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) dan mengatakan akan memberi tahu pemilik untuk mengatur perbaikan pada 24 November.

Masalahnya digambarkan sebagai pengencang yang tidak benar yang menghubungkan lengan kontrol atas depan dan buku jari kemudi. Rivian melaporkan bahwa staf tekniknya meninjau satu kendaraan bermasalah pada 13 Agustus dan mendaftar enam laporan tambahan tentang masalah pengencang yang diterima pada akhir September, termasuk dua di mana buku jari kemudi “menjadi longgar atau terlepas.” Pembuat mobil mengatakan “ada cacat terkait keselamatan terkait dengan masalah ini” dan menambahkan bahwa masalah tersebut dapat memengaruhi kemampuan pengemudi untuk mengendalikan kemudi, meskipun pengajuan NHTSA tidak menjelaskan kecelakaan atau cedera apa pun sebagai akibatnya.

Penarikan itu mungkin untuk perbaikan yang relatif sederhana, tetapi jumlah kendaraan yang ditarik juga mewakili persentase besar dari total produksi dari perusahaan muda ini. Seorang juru bicara Rivian mengatakan Mobil dan Sopir bahwa perusahaan telah membangun total 15.332 kendaraan sejak mulai produksi, termasuk 14.327 sejauh ini pada tahun 2022, sehingga penarikan 12.212 adalah mayoritas dari semua EV yang telah dibangun sejauh ini. Juru bicara itu tidak akan berkomentar tentang berapa banyak yang ditarik adalah pickup R1T dan berapa banyak SUV R1S atau model komersial EDV.

Rivian mengalami penundaan produksi yang disebabkan oleh masalah rantai pasokan, di mana itu tidak sendirian karena ini adalah masalah di seluruh industri. Rivian mengatakan awal bulan ini bahwa pihaknya masih pada target untuk memenuhi tujuannya memproduksi 25.000 kendaraan pada tahun 2022.

Penarikan lain untuk produk baru termasuk satu untuk sensor airbag yang tidak berfungsi untuk menonaktifkan sistem keselamatan jika kursi bayi berada di posisi penumpang depan, dan satu lagi untuk jangkar sabuk pengaman yang tidak terpasang dengan benar. Kedua penarikan itu hanya untuk beberapa ratus kendaraan.

Sambil menunggu untuk diberitahu, pemilik dapat memeriksa situs penarikan NHTSA untuk informasi lebih lanjut dan untuk melihat apakah kendaraan mereka terpengaruh.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.