• Tue. Jul 23rd, 2024

BMW Memiliki Cat Jelek, dan Kami Benar-Benar Bermaksud Itu

Dari edisi Oktober 2022 Mobil dan Sopir.

Untuk mengurangi jejak karbonnya, BMW mencoba sesuatu yang inovatif jika sedikit menjijikkan: cat matte-finish yang terbuat dari kotoran. Jangan panik. Seperti dalam daur ulang lainnya, ada banyak langkah antara pembuangan kotoran dan penyelesaian pesanan khusus pada M440i Anda.

Limbah biologis adalah sumber nafta dan metana versi organik dan terbarukan, senyawa yang biasanya terlibat dalam produksi cat. Ketika dipisahkan dari lingkungan kotor mereka, mereka hampir identik dengan nafta dan metana yang bersumber dari minyak bumi. Dimulai dengan produk limbah berarti menggunakan lebih sedikit bahan bakar fosil, dan pemasok cat BMW BASF mengatakan CO2emisi dalam proses manufaktur ini 40 persen lebih rendah.

Mengembangkan cat dari bahan organik lainnya tidak semudah plug-and-play dan membutuhkan lebih banyak waktu. Tetapi karena lapisan yang bersumber dari limbah hampir identik dengan versi turunan minyak, lapisan ini dapat diproduksi dalam waktu singkat.

Pabrik BMW di Jerman dan Afrika Selatan telah beralih ke cat yang dibuat dengan cara ini, yang berarti Bimmer berlapis matte dari Ms hingga X3 akan memiliki hasil akhir yang bersumber secara berkelanjutan. Jadi, jika seorang pembenci mengatakan BMW matte-finish baru Anda “memiliki cat yang jelek,” Anda dapat dengan bangga menjawab, “Ya, memang.”

Mobil Anda Sampah

BMW bukan satu-satunya perusahaan yang melihat limbah untuk membuat suku cadang. Berikut adalah beberapa contoh lain dari pembuat mobil yang menggali di tempat sampah daur ulang:

berlantai

Jaring ikan terbengkalai dan sampah lainnya diubah menjadi nilon regenerasi Econyl, yang digunakan sebagai alas lantai kendaraan, termasuk Mercedes-Benz S-class dan BMW iX.

berlantai

Ilustrasi oleh Typfy|Mobil dan Sopir

Pegang erat-erat

Sampah laut juga diubah menjadi potongan-potongan yang kurang terlihat, seperti klip kabel Ford Bronco Sport, yang menggunakan plastik yang terbuat dari jaring ikan nilon yang diambil dari Samudra Hindia.

sapi gratis

Ilustrasi oleh Typfy|Mobil dan Sopir

Bebas Sapi

Polyethylene terephthalate (PET) adalah polimer dalam barang sekali pakai seperti botol plastik, tas belanja, dan sedotan. Volvo mendapatkan alternatif kulitnya, Nordico, dari bahan-bahan termasuk botol PET daur ulang dan gabus anggur.

menyala

Ilustrasi oleh Typfy|Mobil dan Sopir

Menyala

Tertarik pada kopi McDonald’s? Anda membantu Ford membuat suku cadang. Sekam kopi, kulit biji kering yang terlepas saat dipanggang, dapat dicampur dengan plastik dan bahan tambahan lainnya untuk membuat bahan penguat yang tahan lama, jadi Blue Oval telah bermitra dengan McD’s untuk memanfaatkan limbah pemasok java-nya . Ford memberi sekam kehidupan baru di rumah lampu depan dan bagian lain yang dikatakan sekitar 20 persen lebih ringan dan membutuhkan energi hingga 25 persen lebih sedikit untuk diproduksi.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.