• Wed. Jul 17th, 2024

Nissan Z GT4 Adalah Mobil Balap 450-HP, $230K untuk Amatir dan Profesional

  • Mobil balap Nissan Z GT4 pertama kali ditampilkan pada bulan September, tetapi hari ini melakukan debut resminya di acara SEMA 2022.
  • Nissan mengungkapkan bahwa ia memiliki label harga sekitar $ 230k, dan kami mengetahui bahwa Z GT4 memiliki 450 tenaga kuda dan torsi 443 pon-kaki.
  • Tim pelanggan percontohan akan bersaing di seri SRO Pirelli GT4 America tahun depan, tetapi Nissan mengatakan pesanan tidak akan dibuka hingga pertengahan 2023.

Jika Anda seperti kami dan tidak sepenuhnya puas dengan kinerja Nissan Z baru, versi mobil balap GT4 yang didukung pabrik akan datang ke paddock di dekat Anda. Nissan pertama kali mengungkapkan Z GT4 mendatang pada bulan September, tetapi hari ini mesin yang disetel NISMO melakukan debut publiknya di acara SEMA 2022, dan kami juga mempelajari detail tentang spesifikasi dan harganya.

depan nissan z gt4

Nissan

Peningkatan NISMO

Dikembangkan oleh divisi motorsports Nissan NISMO, mobil GT4 memiliki fitur basic twin-turbo 3.0-liter V-6 yang sama dengan Z biasa. Namun, telah dimodifikasi untuk menghasilkan 450 tenaga kuda dan torsi 443 pound-feet—peningkatan signifikan sebesar 50 kuda dan 93 pon-kaki. GT4-spec Z juga memiliki sasis yang secara khusus disetel untuk kompetisi. Bersamaan dengan sayap belakang yang besar dan tambahan aerodinamis lainnya, ia memiliki rem Brembo dan ban kompon balap yang dipasang pada pelek Rays 18 inci (lebar 10,5 inci di depan, lebar 11 inci di belakang).

mesin nissan z gt4

Nissan

roll cage belakang nissan z gt4

Nissan

Kembali pada bulan Juni tahun ini, konsep Z GT4 berpartisipasi dalam 24 Jam Fuji sebagai entri tes. Tahun depan, Nissan mengatakan akan menyediakan mobil untuk tim pelanggan percontohan untuk musim 2023, yang di AS akan mencakup seri SRO Pirelli GT4 America. Perusahaan melakukan hal yang sama di Jepang dengan balap Super Taikyu.

Terlihat Racy, Biaya Banyak

Nissan Z GT4 di pameran SEMA memiliki warna merah dan hitam yang memadukan gaya modern dan isyarat retro. Selain logo mobil Z reguler yang diperbarui di panel bagian belakang, angka 23 di lingkaran “matahari terbit” di kap mesin dikatakan sebagai panggilan balik untuk corak balap Nissan di tahun 70-an.

interior nissan z gt4

Nissan

Di dalam, Z GT4 telah dilucuti karpetnya serta cluster pengukur digital standar dan layar sentuh tengah. Roll cage juga telah dipasang bersama dengan kursi balap untuk pengemudi, yang menggenggam roda kemudi beralas datar microsuede yang dilengkapi dengan switchgear dan paddle shifter. Toggle kontrol lainnya dan pengaturan yang dapat disesuaikan untuk ABS terletak di konsol tengah di mana tuas persneling biasanya berada.

Nissan mengatakan Z GT4 akan berharga $ 229.000, tetapi itu tidak termasuk biaya tujuan wajib, yang kami harapkan setidaknya $ 1000. Tentu saja, balap adalah usaha yang mahal (bahkan untuk amatir), sehingga harga untuk memiliki dan benar-benar melacak Nissan Z GT4 akan membutuhkan kocek yang dalam ketika pesanan dibuka pada pertengahan 2023.

Bagi mereka yang mampu membelinya, versi GT4 seharusnya jauh lebih memuaskan daripada Z edisi standar, setidaknya di lintasan.

Konten ini diimpor dari polling. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Konten ini diimpor dari polling. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.