• Wed. Jul 17th, 2024

Review, Harga, dan Speks Kia Forte 2022

Ringkasan

Berada di antara mobil mini Kia Rio dan sedan keluarga K5 ukuran sedang, sedan Forte 2023 berspesialisasi dalam nilai dan moderasi. Berhemat adalah sifat karakternya yang paling penting. Ini memiliki sedikit kesan sporty tetapi tidak menggetarkan saat dikendarai pada batas bahkan dalam bentuk GT paling sporty. Ini memiliki elemen desain yang tampan tetapi tidak terlalu cantik. Ini memiliki penawaran mesin yang memadai — dengan hingga 201 tenaga kuda dari 1.6 liter turbocharged in-line empat — meskipun jauh dari hot-rod. Ini menawarkan banyak teknologi keselamatan, tetapi tidak ada yang kami sebut sebagai inovatif. Forte mirip dengan secangkir kopi murah yang bisa lebih baik tetapi juga bisa jauh lebih buruk. Forte tidak jauh gaduh seperti sepupunya Hyundai Elantra N tetapi hemat, mampu terhormat, cukup nyaman dan — yang paling penting — sangat bagus.

Apa yang Baru di 2023?

Setelah penyegaran yang menyegarkan untuk tahun 2022, Kia Forte adalah model bawaan untuk tahun 2023 tetapi untuk penghapusan opsi Paket Teknologi GT. Paket tersebut termasuk FCA Fusion – perpaduan teknologi bantuan pengemudi – dan ini sekarang menjadi perlengkapan standar pada model Forte GT yang dilengkapi dengan transmisi otomatis dual-clutch tanpa biaya.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Pilihan kami adalah model GT yang lebih bertenaga dan lebih sporty, yang mengabaikan transmisi otomatis variabel kontinu (CVT) standar Forte untuk kopling ganda tujuh kecepatan atau manual enam kecepatan. Kami akan memilih stick shift untuk keterlibatan pengemudi tambahannya meskipun harganya $700 lebih mahal daripada DCT. Tidak banyak tambahan yang diperlukan karena, selain empat silinder turbocharged 201-hp — yang memberikan akselerasi lebih cepat — Forte GT hadir dengan sejumlah tambahan menarik, termasuk roda 18 inci, jok sport, pencahayaan interior ambient, dan pad pengisian daya ponsel cerdas nirkabel.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Sedan kompak Forte menawarkan dua pilihan mesin yang berbeda: 2.0 liter empat silinder dengan 147 tenaga kuda dan 1.6 liter empat silinder turbocharged dengan 201 tenaga kuda. Mesin 2.0 liter terasa lamban ketika kami mengujinya, dan transmisi otomatis variabel kontinu (CVT) tidak membantu. Mesin non-turbocharged membutuhkan 8,2 detik untuk memotivasi Forte hingga 60 mph di trek pengujian kami—terutama lebih lambat dari Mazda 3, yang sampai di sana dalam 7,0 detik. Mesin turbocharged 201-hp opsional, bagaimanapun, menggerakkan Forte lebih dekat dengan kinerja Volkswagen Golf GTI dan Civic Si. Di trek uji kami, mobil uji GT yang dilengkapi transmisi manual berhasil berlari 6,7 detik hingga 60 mph, sedikit di bawah kecepatan dua pemain yang mengesankan itu. Forte menawarkan pengendaraan yang nyaman dan stabil, tetapi penanganannya tidak semenarik yang disarankan oleh gaya eksterior yang terinspirasi Stinger, bahkan dalam model GT yang lebih sporty. Faktanya, ketika mengarungi Forte dalam tes perbandingan baru-baru ini melawan Civic Si dan Jetta GLI, kami mendapati diri kami bekerja lebih keras di Forte untuk mengikuti sisa paket.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Kia Forte, khususnya yang dilengkapi dengan mesin yang kurang bertenaga dan transmisi otomatis, akan membuat pengemudi tetap melaju melewati pompa bensin dengan peringkat jalan raya EPA 41 mpg dan peringkat ekonomi bahan bakar gabungan 34 mpg. Jika Anda memilih GT turbocharged dengan transmisi manual, penghematan bahan bakar gabungan turun menjadi 26 mpg. Selama pengujian manual Forte GT 2020, kami mengamati 27 mpg gabungan – sedikit lebih baik daripada peringkat EPA – dan 37 mpg dalam uji ekonomi bahan bakar jalan raya 200 mil kami, yang merupakan bagian dari rejimen pengujian ekstensif kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang ekonomi bahan bakar Forte, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Interior mobil ini membuat kami terkesan dengan desainnya yang minimalis dan material berkualitas tinggi. Kursi belakang cukup luas untuk dua orang dewasa agar nyaman, dan perjalanan jauh di Forte dapat dilakukan tanpa keluhan. Model dasar menawarkan semua fasilitas dasar, tetapi segalanya menjadi lebih menyenangkan saat Anda mengerjakan berbagai model. Kontrol iklim otomatis zona ganda adalah opsional, misalnya, seperti kursi depan berpemanas dan berventilasi. Dengan semua kursi di atas, Forte muat tujuh tas jinjing, satu lebih banyak dari kedua saingan utamanya, Toyota Corolla dan Honda Civic.

Infotainment dan Konektivitas

2022 Forte adalah mencuri mengingat teknologi yang tersedia. Layar sentuh infotainment 8,0 inci dengan Bluetooth dan nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto adalah standar, tetapi trim GT-Line dan GT hadir dengan layar 10,3 inci yang lebih besar dengan navigasi dasbor dan radio satelit SiriusXM. Semua model dilengkapi dengan layar warna sekunder 4,2 inci di antara pengukur, dan bantalan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel adalah pilihan.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Kia menawarkan beberapa standar dan opsional fitur bantuan pengemudi, termasuk fitur kontrol jelajah adaptif opsional yang menggunakan navigasi untuk memprediksi tikungan yang akan datang di jalan dan memperlambat kecepatan mobil dalam persiapan untuk tikungan. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Forte, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama meliputi:

  • Peringatan tabrakan depan standar dengan pengereman darurat otomatis
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur
  • Tersedia cruise control adaptif dengan bantuan jalur berikut

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Garansi powertrain Kia membedakannya dari kebanyakan pabrikan lain, dengan sebagian besar model hanya menawarkan garansi powertrain 5 tahun/60.000 mil. Forte dan Elantra—dari saudara perusahaannya, Hyundai—adalah satu-satunya mobil kompak yang menawarkan cakupan standar sebanyak ini.

  • Garansi terbatas mencakup 5 tahun atau 60.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup 10 tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

spesifikasi

Spesifikasi:

Kia Forte EX 2019

JENIS KENDARAAN: mesin depan, penggerak roda depan, sedan 5 penumpang, 4 pintu

HARGA SEPERTI DIUJI: $23.180 (harga dasar: $22.885)

JENIS MESIN: DOHC 16-katup inline-4, blok dan kepala aluminium, injeksi bahan bakar port

Pemindahan: 122 cu in, 1999 cc

Kekuasaan: 147 hp @ 6200 rpm

Torsi: 132 lb-ft @ 4500 rpm

PENULARAN: otomatis variabel terus menerus dengan mode pemindahan manual

CASIS:

Suspensi (F/R): struts / balok torsi

Rem (F/R): Disk berventilasi 11,0 inci/10,3 inci disk

Ban: Kumho Majesty Solus, 225/45R-17 91W M+S

UKURAN:

Jarak roda: 106,3 inci

Panjangnya: 182,7 inci

Lebar: 70,9 inci

Tinggi: 56,5 inci

Volume penumpang: 96 kaki kubik

Volume kargo: 15 kaki kubik

Berat trotoar: 2897 pon

CD HASIL TES:
Nol hingga 60 mph: 8,1 detik
Nol hingga 100 mph: 22,3 detik
Nol hingga 120 mph: 41,9 detik
Mulai bergulir, 5–60 mph: 8,3 detik
Gigi atas, 30–50 mph: 3,9 dtk
Gigi atas, 50–70 mph: 5,3 dtk
Berdiri -mil: 16,4 detik @ 87 mph
Kecepatan tertinggi (terbatas oleh gubernur): 123 mph
Pengereman, 70–0 mph: 173 kaki
Pegangan jalan, skidpad berdiameter 300 kaki: 0,88 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR:
Diamati: 34 mpg
Mengemudi di jalan raya 75-mph: 41 mpg
Jangkauan jalan raya: 570 mil

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA:
Gabungan/kota/jalan raya: 34/30/40 mpg

Lebih Banyak Fitur dan Spesifikasi