• Tue. Jul 16th, 2024

Toyota Tawarkan Pembelian Kembali EV bZ4X dengan Roda yang Mungkin Jatuh

  • Toyota mengumumkan penarikan untuk kendaraan listrik bZ4X pada bulan Juni, mengakui bahwa roda mungkin terlepas dari mobil karena baut hub yang tidak berfungsi dan meminta pelanggan untuk berhenti mengemudikan kendaraan.
  • Pembuat mobil telah menawarkan peminjam gratis kepada pemilik bZ4X yang terkena dampak, tetapi kesepakatan itu sekarang telah ditingkatkan dengan lebih banyak pemanis serta tawaran baru: Toyota akan membeli kembali bZ4X secara langsung.
  • Hanya 258 bZ4X EV yang terjual sebelum penarikan diumumkan, tetapi kendaraan tersebut memiliki peran yang sangat besar untuk dimainkan di Toyota.s pelukan lambat dari semua kendaraan listrik.

    Ketika Toyota pertama kali mengumumkan penarikan untuk SUV listrik bZ4X barunya, dikatakan bahwa baut hub yang digunakan pada roda mungkin mengendur “ke titik di mana roda dapat terlepas dari kendaraan.” Itu adalah mata hitam yang nyata bagi salah satu pembuat mobil terbesar di dunia yang meluncurkan peluncuran baru yang penting.

    bZ4X adalah kendaraan all-electric pertama Toyota sejak perusahaan tersebut bekerja dengan Tesla pada RAV4 EV sekitar satu dekade lalu. RAV4 EV dihentikan pada tahun 2014, dan sejak saat itu Toyota telah melihat ke luar dalam hal penjualan EV. BZ4X diharapkan dapat mengubah banyak hal.

    Penarikan kembali diumumkan setelah Toyota menjual 258 unit. Tawaran pertama Toyota untuk pembeli adalah agar dealer lokal memberi mereka kendaraan peminjam gratis sampai solusi dapat ditemukan untuk menjaga agar baut hub tetap terhubung. “Penyebab masalah dan pola mengemudi di mana masalah ini bisa terjadi masih dalam penyelidikan,” kata Toyota pada bulan Juni.

    Setelah beberapa bulan melakukan penelitian, Toyota kini telah mengirim surat kepada pemilik bZ4X (dan kemudian mempostingnya ke Reddit) untuk memperluas manfaat yang ditawarkan, termasuk pembelian kembali secara menyeluruh. Sebagai permulaan, pemilik bZ4X dapat terus mengemudikan kendaraan peminjam sementara dealer menyimpan EV mereka tanpa biaya kepada pengemudi. Toyota akan membayar bahan bakar yang digunakan dalam kendaraan peminjam ini dan juga akan menawarkan pembeli $5000 untuk pembayaran sewa mereka atau sebagai cek jika EV dibeli langsung. Toyota juga memperpanjang jangka waktu bagi pengemudi bZ4X untuk mendapatkan pengisian gratis di stasiun EVgo dan memperpanjang masa garansi.

    Jika semua itu tidak cukup untuk Anda, maka Toyota akan membeli kembali bZ4X Anda, meskipun detailnya mungkin berbeda tergantung pada situasinya. Toyota belum mengatakan bagaimana menangani markup dealer yang awalnya diterapkan pada harga pembelian, misalnya, tetapi fakta bahwa ia menawarkan untuk sepenuhnya mengambil kembali EV baru atas sesuatu yang tampaknya rutin seperti baut hub penting. Toyota juga telah mengeluarkan penarikan untuk Tundra 2022 karena masalah dengan mur pada perakitan as roda belakang yang dapat kendur seiring waktu.

    Penarikan bZ4X juga mencakup 403 unit Subaru Solterra 2023, yang berbagi platform dengan Toyota, meskipun dokumen yang diisi dengan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) menyatakan bahwa belum ada satu pun yang dijual ke dealer atau pelanggan.

    Masalah dengan menjual unit baru bZ4X bisa memukul Toyota ekstra keras karena setiap EV yang dibeli dari pembuat mobil setelah 30 September tidak memenuhi syarat untuk kredit pajak federal penuh di bawah undang-undang saat ini. Sementara aturan kemungkinan akan berubah di bawah Undang-Undang Pengurangan Inflasi, seperti yang ada sekarang, Toyota kehabisan waktu untuk menawarkan kredit $7500 kepada pembelinya jika mereka tidak dapat membeli bZ4X baru dalam waktu dekat.

    Sementara itu, pemilik EV ini yang ingin mengikuti perkembangan situasi dapat memeriksa situs web penarikan NHTSA untuk pembaruan.

    Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io