• Wed. Jul 17th, 2024

California Memperluas Opsi Plat Nomor Digital untuk Semua Orang

  • Sudah hampir satu dekade sejak California pertama kali mempertimbangkan pelat nomor digital, dan sekarang siapa pun di negara bagian itu bisa mendapatkannya.
  • Hanya ada satu perusahaan yang menjual pelat digital. Reviver menawarkan dua versi RPlate-nya: model bertenaga baterai yang memerlukan biaya berlangganan $20/bulan atau model terprogram untuk kendaraan komersial seharga $25/bulan.
  • Plat nomor digital saat ini hanya diperbolehkan di tiga negara bagian—California, Michigan, Arizona—dan dapat digunakan pada kendaraan komersial di Texas. Sekitar 10 negara bagian lainnya sedang mempertimbangkan untuk menyetujui perangkat tersebut.

Siapa pun di California sekarang dapat secara legal memasang plat nomor digital di mobil mereka. Plat nomor berteknologi tinggi telah diizinkan dalam jumlah terbatas sejak 2018, tetapi sekarang Departemen Kendaraan Bermotor California (DMV) akan mengizinkan pemilik kendaraan untuk menggunakan pelat digital. California pertama kali mulai memikirkan alternatif pelat nomor logam standar pada tahun 2013 dengan berlalunya SB 806.

Reviver, satu-satunya perusahaan yang menjual piringan digital hari ini, mengumumkan pengesahan undang-undang baru minggu ini yang membantu menggiring melalui legislatif California. RUU Pelat Nomor Digital Kendaraan Bermotor (AB-984) meningkatkan jumlah orang yang akan diizinkan menggunakan pelat digital di mobil mereka dari setengah dari satu persen mobil negara bagian— sekitar 175.000 kendaraan yang program percontohan aslinya diizinkan—untuk semua 40 juta kendaraan yang terdaftar di negara bagian tersebut. Dengan berlalunya AB 984, pelat nomor digital sekarang legal untuk mobil penumpang di tiga negara bagian—California, Michigan, Arizona—dan pelat tersebut dapat dipasang pada kendaraan komersial di Texas.

Salah satu nilai jual Reviver untuk pelat nomor digital yang terhubung adalah pelat tersebut dapat segera diperbarui untuk menampilkan Amber Alerts atau pesan “Saya Dicuri” jika diperlukan. Reviver mengatakan setidaknya 10 negara bagian lainnya sedang mempertimbangkan adopsi plat nomor digital. Colorado, Georgia, dan Illinois telah menyetujui pelat tersebut, tetapi detail tentang mengintegrasikannya dengan DMV negara bagian belum selesai. Reviver mengatakan Pennsylvania dan New Jersey kemungkinan akan segera menyetujui pelat digital.

Reviver telah mendorong maju dengan rencana pelat digitalnya, menggembar-gemborkan manfaat seperti kemampuan untuk memperbarui pelat tanpa menggunakan stiker dan fakta bahwa pelat tersebut memiliki teknologi pelacakan bawaan yang dapat digunakan jika kendaraan dicuri. Perusahaan mengatakan sekitar 10.000 orang di California telah memasang pelat digitalnya, yang disebut RPlate, di bawah aturan saat ini.

Secara teknis, undang-undang baru tidak hanya membantu Reviver. AB-984 menetapkan persyaratan umum untuk “mencoba dan mengadopsi perangkat alternatif baru untuk perizinan kendaraan,” kata perusahaan itu. Hanya saja Reviver saat ini adalah satu-satunya yang menawarkan alternatif apapun. Perusahaan menawarkan RPplate bertenaga baterai yang dapat dipasang pada kendaraan apa pun dan, karena pelat digital perlu terhubung ke jaringan seluler untuk beroperasi, biaya berlangganan mencapai $19,95 per bulan. RPlate terprogram tersedia untuk kendaraan komersial dan memerlukan instalasi profesional. Model terprogram menawarkan fitur telematika yang lebih terintegrasi dan layarnya memiliki lampu latar. Berlangganan untuk model terprogram berharga $ 24,95 per bulan. Pelanggan komersial dapat mendaftarkan RP mereka ke Dasbor Perangkat Lunak RFleet Reviver. Reviver memuji RFleet sebagai cara untuk merampingkan beberapa bagian biasa dari pekerjaan manajer armada: pendaftaran kendaraan otomatis, pembaruan pendaftaran batch, dan cara untuk melacak setiap kendaraan dalam armada melalui pelat RP jika kendaraan tidak memiliki telematika bawaan untuk tujuan ini.

Konten ini diimpor dari polling. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.