• Tue. Jul 16th, 2024

Yang Kita Ketahui Selama Ini

Ringkasan

Setelah meluncurkan sedan Airnya yang cantik untuk model tahun 2021, kendaraan listrik pemula Lucid Motors mengarahkan pandangannya pada konsep SUV yang sama-sama cantik yang disebut Project Gravity. Tepatnya nama apa yang akan dipakai crossover all-electric ini ketika akhirnya mencapai pasar tidak diketahui, tetapi uang kami ada di Lucid hanya dengan membuang awalan “Proyek”. Gravity diharapkan berbagi sebagian besar bagian mekanis dan desain interiornya dengan Air, jadi kami melihat tenaga kuda yang besar (hingga 1200-hp), paket baterai yang besar (hingga 112-kWh), dan kabin yang mewah. sarat dengan fasilitas modern. Lucid akan bijaksana untuk memasukkan Gravity ke dalam produksi dengan cepat, karena semakin banyak saingan — seperti Audi Q8 e-tron, Cadillac Lyriq, Jaguar I-Pace, dan Tesla Model X — sudah mempertaruhkan klaim atas ruang SUV mewah-EV.

Apa yang Baru untuk 2024?

Pada peluncuran sedan mewah Air-nya, Lucid menggoda SUV Gravity yang akan datang, dengan mengatakan akan mencapai pasar dalam beberapa tahun mendatang. Kami sekarang mengharapkannya sebagai model 2024, jadi mereka yang mendambakan SUV listrik jarak jauh yang dirancang dengan indah di tengah sedan Lucid Air jarak jauh yang dirancang dengan indah harus menunggu.

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

Bersih

$90,000 (perkiraan)

Tur

$110.000 (perkiraan)

Tur Besar

$140.000 (perkiraan)

Performa Grand Touring

$170.000 (perkiraan)

Safir

$250,000 (perkiraan)

Lucid belum menyebutkan label harga atau level trim Gravity — dan perusahaan mungkin tidak akan melakukannya untuk beberapa waktu — tetapi kami menduga biayanya sedikit lebih mahal daripada Air untuk memulai dan menawarkan rangkaian trim yang serupa. Kami akan memperbarui cerita ini dengan detail lebih lanjut saat mereka keluar.

Motor EV, Tenaga, dan Performa

SUV Gravity berbagi dasar mekanisnya dengan sedan Air, dan kami mengharapkan varian motor listrik ganda dengan penggerak semua roda standar. Seperti Air, Gravity kemungkinan akan ditawarkan dalam trim Grand Touring yang berorientasi pada performa dengan sekitar 1000 tenaga kuda sementara model Sapphire dengan performa maksimal hingga 1200 tenaga kuda juga dimungkinkan. Seperti Air, model dengan harga tertinggi kemungkinan akan menjadi yang paling bertenaga, dengan trim Gravity kelas bawah hadir dengan peringkat tenaga kuda yang lebih rendah. Suspensi udara yang dapat disesuaikan kemungkinan akan dibawa dari Air sebagai fitur standar.

Gravitasi motor jernih 2023

Lucid Motor

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Meskipun saudara sedannya menawarkan jarak tempuh hingga 516 mil per pengisian baterai 112-kWh, gaya SUV Gravity yang lebih tinggi dan lebih tumpul kemungkinan akan kurang aerodinamis, dan akibatnya jangkauan harus dikurangi sedikit. Meski begitu, jangkauan Gravity masih harus lebih panjang dari SUV Model X yang paling efisien. Seperti Air, Gravity harus dapat mengisi daya dengan cepat melalui pengisian cepat DC dan bahkan dapat disertai dengan pengisian daya gratis selama tiga tahun melalui stasiun pengisian Electrify America.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata

Perkiraan EPA untuk penghematan bahan bakar Lucid Gravity belum dipublikasikan, dan kami mungkin akan menunggu beberapa saat untuk mengetahuinya karena SUV ini masih berupa konsep. Kami berharap mendapat kesempatan untuk menguji Gravity pada rute uji penghematan bahan bakar jalan raya 200 mil kami saat semakin dekat dengan peluncurannya.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Lucid sejauh ini hanya menunjukkan beberapa gambar eksterior Gravity yang sebagian dikaburkan dan kita dapat melihat sepasang kursi baris kedua yang dapat direbahkan. Jika kabin berlapis mewah Air adalah segalanya, kita dapat mengharapkan banyak kontrol layar sentuh, sebagian besar atap kaca, banyak ruang untuk orang dewasa di kursi depan dan belakang, dan bahan halus seperti kulit, kayu. , dan aksen logam. Lucid mengatakan Gravity akan ditawarkan sebagai SUV dua baris dengan ruang untuk lima atau dengan baris ketiga opsional dengan tempat duduk untuk enam atau tujuh pengendara tergantung pada konfigurasi.

Gravitasi motor jernih 2023

Lucid Motor

Infotainment dan Konektivitas

Seperti interior Gravity lainnya, sistem infotainment dan fiturnya belum sepenuhnya diungkapkan tetapi Lucid mengatakan akan menampilkan versi terbaru dari instrumentasi digital Glass Cockpit dan versi baru dari antarmuka perangkat lunak perusahaan. Harapkan kluster pengukur digital besar yang menyatu langsung ke layar sentuh infotainment dasbor. Pengenalan suara pasti menjadi fitur standar, tetapi kami belum mendengar tentang fitur konektivitas smartphone seperti Apple CarPlay atau Android Auto. Informasi lebih lanjut tentang penawaran infotainment Gravity akan tersedia menjelang peluncuran SUV.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Sebagai konsep, Gravity belum menjalani uji tabrak oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Sejumlah fitur bantuan pengemudi kemungkinan besar, termasuk teknologi self-driving level 3 Lucid yang dijanjikan untuk masa depan. Fitur keamanan utama kemungkinan besar mencakup:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki
  • Peringatan keberangkatan jalur standar dengan bantuan pemeliharaan jalur
  • Cruise control adaptif standar dengan fitur pemusatan lajur

Cakupan Garansi dan Perawatan

Lucid adalah pembuat mobil pemula tanpa produk sebelumnya, tetapi cakupan garansinya sangat mirip dengan Tesla. Tidak ada merek yang menawarkan perawatan gratis.

  • Garansi terbatas mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup delapan tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis